Pages

Thursday, February 9, 2012

Survei: Rabu Dianggap Hari Ter-Bad Mood (?)


Banyak orang malas untuk bertemu hari Senin, terlebih setelah melewati akhir pekan. Saking malasnya, 'I Hate Monday' menjadi istilah populer untuk menggambarkan hari Senin sebagai hari ter-bad mood.

Sayangnya, survei terbaru mematahkan anggapan tersebut. Survei yang dilakukan oleh brand 'Mizone' bekerja sama dengan Media Wave justru menemukan kalau hari Rabu menjadi hari ter-bad mood, mengalahkan hari Senin.

Survei ini dilakukan dengan mengamati tweet-tweet para pengguna jejaring sosial, Twitter. Survei yang dilakukan sejak Desember lalu ini menghitung tweet para pengguna Twitter yang mendeskripsikan ekspresi bad mood, seperti parah, malas, bete, kesel, gak enak, sakit, galau, lama dan payah.

"Survei ini dilakukan dengan memilah kicauan yang mendeskripsikan ekspresi bad mood dan good mood, dan ditemukan jumlah tweet bad mood lebih banyak dibandingkan good mood pada hari Rabu dibandingkan hari-hari lainnya," papar Danur Tejawati selaku Brand Manager Danone AQUA, saat ditemui dalam Mizone City Project, Plaza Indonesia, Rabu (8/2).

Danur menjelaskan bahwa tweet-tweet tersebut diamati dari pengguna Twitter yang berasal dari 9 kota besar di tanah air, seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, Palembang dan Medan.

Dari hasil survei ini juga ditemukan sekitar 2,8 juta tweet dimana orang Indonesia mengekspresikan perasaan bad mood, lebih banyak jika dibandingkan hanya 2 juta tweet good mood setiap bulannya.

"Fenomena bad mood menjadi marak diekspresikan para penduduk kota besar, terutama generasi muda menggunakan sosial media. Inilah yang membuat Mizone tergerak melakukan survei ini, apalagi kini hampir semua orang memiliki Twitter," tambahnya.



Sumber: Yahoo.com

No comments: