Tuesday, February 7, 2012

Tipe Seorang Blogger~

yay!
hell-o
kembali lagi bersama saya:p
tenang readers kali ini saya nge-post bukan soal curhat menyurhat ato share foto tapi nge-share ses-watu yang mungkin bermanfaat kali yak?!:D *semoga amin!
kan kan tadi saya ada searching ses-watu di mbah goog tapi entah kesambet dewa dewi dari planet entah berantah(?) tbtb saja ini yah kemasuk di blog someone yang gatau sapa aanndd menemukan ses-watu yang bakal saya share ke readers semuaa:p
yah emang sih ini hanya copy-paste -_- tapi yah gppa kali deh sekali-kali gtu:p haha
oke. to the point aja deh langsung:p
yuk mari!
check it out!(;

Dalam pembagian klasifikasi tipe seorang blogger memang tidak terdapat acuan standar khusus yang mengaturnya. Akan tetapi, setidaknya kita dapat mengambil sebuah kesimpulan tentang tipe seorang blogger tersebut berdasarkan realita dan kelaziman dari karakter seorang blogger yang biasa kita jumpai.
Apa saja itu? Berikut ulasannya....


Blogger Informasi

Yap! 
Sebanding dengan jenis namanya jika blogger ini memiliki karakter yang kuat untuk menulis atau melakukan aktifitas blogging yang lebih menekankan pada segi keinginan untuk berbagi informasi. Entah itu informasi yang bersifat edukatif, hot news, tutorial, dsb. Selain memiliki jiwa sosial yang tinggi karena sifatnya yang selalu ingin berbagi-bagi ini, blogger informasi umumnya memiliki kemampuan yang tinggi dalam hal yang dibagi-bagikannya tersebut. Rasa-rasanya tidak mungkin bukan jika blogger berkompetensi cethek dapat melakukan kegiatan blogging yang lebih mengarah kepada sikap untuk berbagi-bagi informasi tanpa modal kemampuan atau kapasitas yang dimiliki?
Apakah kalian termasuk tipe blogger seperti ini? Jika iya, teruslah berkarya dan berbagi informasi kepada sesama blogger lainnya.


Blogger Materialistis

Apa ini maksudnya..?
Yup, blogger materialistis ini cenderung mengambil atau memanfaatkan blog sebagai ladang untuk menghasilkan uang. Memang sih, jika seperti yang kita ketahui bahwa salah satu manfaat blog adalah untuk menghasilkan keuntungan berupa uang. Akan tetapi, tipe blogger materialistis ini memiliki pandangan yang berbeda. Sebuah blog harus dapat di eksplorasi dan dieksploitasi sebesa-besarnya agar dapat menghasilkan keuntungan penghasilan yang maksimal. Hal ini dapat terlihat dengan banyaknya iklan-iklan yang dipajang hingga akhirnya mengganggu pemandangan dari para pembacanya itu sendiri.
Sarannya adalah jika kalian termasuk dalam kategori blogger seperti ini, maka kurangilah sifat materialistis tersebut. Pikirkan juga bagaimana perasaan dan kenyamanan dari pengunjung kalian. Sejatinya seorang pengunjung yang datang ke sebuah blog adalah untuk membaca, bukan ntuk melihat ataupun mengklik iklan yang banyak kalian sodori tersebut. Sebaiknya pertimbangkan juga antara kuantitas jumlah iklan dengan kenyaman pembaca, desain estetika blog, dan yang paling penting adalah kecepatan loading blog itu sendiri.


Blogger Pesulap

Mengapa dinamakan blogger magician? Karena blogger tipe ini mampu untuk mengumpulkan banyak fans hingga banyak pembaca yang seolah-olah blogger seperti inilah yang mampu untuk menyulap semua orang agar mau berpartisipasi untuk mengunjungi blog miliknya. Tapi ingat, jika magician blogger ini hanyalah istilah belaka dan bukan berarti blogger tipe ini memang bena-benar memiliki kemampuan supranatural untuk meramaikan bloggnya. Wah,, mungkin enak ya masuk dalam kategori ini!!
Bagaimana agar kalian bisa juga menjadi blogger yang mampu mendatangkan banyak pengunjung? Mudah! Salah satu kiatnya adalah rajin-rajinlah melakukan aktifitas blogging dan buatlah konten-konten atau postingan yang bermutu dan bermanfaat. Siap..?


Blogger Profesioanal

Yup, seperti yang sudah kita ketahui jika seorang blogger yang memang telah mendedikasikan dirinya untuk konsisten melakukan aktifitas blogging serta mampu menggantungkan sebagian penghasilan dalam hidupnya dari blog miliknya bisa dikatakan sebagai blogger profesional atau pro blogger.
Tentunya seorang pro blogger ini memiliki banyak sekali pengalaman dalam dunia blogging yang dimiliki. Blogger profesional memiliki banyak sekali pengetahuannya, sehingga akan sangat cocok apabila kita jadikan sebagi panutan atau acuan dalam melakukan kegiatan blogging kita sehari-hari. Bisa dalam hal bagaimana sih karakter dia dalam menentukan jenis postingan yang baik, memilih desain template yang nyaman bagi pembaca, memaksimalkan kinerja blog dengan seo, dan yang paling penting adalah bagaimana keahlian yang dia miliki hingga mampu membuat blognya menghasilkan uang melalui kegiatan monetize blog..?
Menarik bukan? Apakah kalian suatu saat nanti juga berharap untuk menirunya?
Yuk kita sama-sama belajar dari blogger yang sudah berpengalaman..


Blogger Sejati

Blogger sejati adalah blogger yang tak akan pernah berhenti untuk berkarya dan berinovasi dalam dunia blogging dan membagi-bagikannya kepada sesama blogger lainnya. Seorang blogger sejati tidak semata-mata melakukan aktifitas blogging hanya karena alasan materi. Tapi lebih dari itu, sifatnya mirip dengan blogger informasi yang akan selalu berbagi tiada henti tentang semua ilmu dan pengetahuan yang dimiliki. Apakah hanya berbagi? Tidak.
Blogger sejati juga aktif melakukan kelaziman lainnya dalam dunia blogging, seperti aktif menjalin silaturahmi dalam bentuk saling bertukar link atau yang dikenal dengan istilah blogroll dan saling menjadi follower dengan sesama blogger. Blogger sejati juga aktif dalam pertemuan dalam para blogger untuk membahas segala permasalahan atau pun isu hangat yang sedang terjadi seputar dunia blogging, baik itu lewat forum maupun jumpa kopi darat. Apakah kalian termasuk ke dalam kategori ini?

Blogger Pribadi

Blogger pribadi ini adalah tipe seorang blogger yang banyak kita temukan di dunia maya. Apa sebenarnya maksud dari tipe blogger pribadi ini..?
Yup, blogger pribadi merupakan seorang blogger yang terbiasa untuk mengisi blog miliknya dengan tulisan-tulisan yang menggambarkan kehidupan pribadinya. Wow, mirip jurnal pribadi online ya?
 Umumnya, blogger pribadi banyak mencurahkan isi hatinya ke dalam blognya yang tertulis dalam postingan-postingan yang sedikit agak bernuansa narsis, puitis, dan melankolis. Banyak isi postingannya yang menceritakan kisah hidupnya berupa semua hal yang berkesan seperti saat jalan-jalan ke suatu tempat yang menyenangkan, menjalin cinta dengan kekasih hati, mendapatkan sebuah barang yang berharga, bersekolah di sekolah favorit, menjadi juara dalam sebuah kompetisi, dan semua pengalaman menarik lainnya yang ada dalam hidupnya. Apa kalian termasuk dalam kategori ini? Yup, memang tidak ada salahnya jika kita merupakan salah satu dari tipe blogger ini. Karena ini merupakan sebuah hal yang lumrah dan bisa kita temukan di mana saja.

Blogger Pembajak

Inilah blogger yang dibenci dan sekaligus dilaknat oleh banyak blogger lainnya. Mengapa? Karena kebiasaannya yang suka membajak karya orang lain dan mempublikasikannya kembali untuk kepentingan sendiri tanpa memberikan otorisasi berupa pencantuman sumber informasi. Semoga kalian tidak termasuk dalam tipe blogger seperti ini. Selain menimbulkan image yang jelek karena kebiasaan copasnya yang hanya untuk mendapatkan penghasilan pribadi, jika kalian memiliki sebuah blog yang hanya berisikan tulisan-tulisan hasil jiplakan karya orang lain akan sangat berpotensi untuk dihapusnya blog kalian oleh platform blogger. Karena blog kalian akan disinyalir sebagai blog spam (splog), sebuah blog yang hanya berisikan konten-konten jiplakan dari blog milik orang lain. Apakah blog kalian yang akan terhapus saja? Belum tentu, karena banyak kasus yang menunjukan jika blog asli penerbit tulisan tersebut juga memungkinkan terhapus karena adanya duplikasi konten yang telah dibuat oleh blogger pembajak ini. Wah,, sangat merugikan bukan?
Dan satu hal lagi yang wajib kalian yakini agar kalian tidak terjerumus dalam aktifitas copas dan menjadikan kalian sebagai blogger pembajak adalah blog yang umumnya memiliki banyak konten hasil bajakan dari blog orang lain apalagi tidak mencantumkan sumber informasi serta dipublikasikan ulang untuk kepentingan komersial tidak akan pernah mendapatkan respect atau rasa hormat yang baik dari blogger lain, karena pada intinya adalah blog jenis ini sangat merugikan dan merusak citra blogger yang selalu inspiratif dan anti copas.
Yuk,, kita jauhi aktifitas copas asal-asalan ini agar kita semakin kreatif untuk berkarya dalam dunia blogging..!

Blogger Pengamat


Blogger pengamat lebih menekankan tulisannya yang berbau hasil pengamatan dan reviewnya terhadap hal-hal yang baru, baik itu berupa produk teknologi, makanan dan minuman, pakaian, otomotif, dan bidang-bidang lainnya. Blogger seperti ini biasanya juga seorang affiliate marketer, yang merupakan seorang yang menjualkan produk milik orang lain dan akan mendapatkan sebuah keuntungan dari hasil penjualan atas produk yang direview dan dipromosikan dalam blognya itu. Blogger pengamat juga umumnya mengamati sebuah hal dan menuliskannya dalam blog miliknya.

Wah,, ternyata banyak juga ya variasi yang dapat kita temukan dari tipe seorang blogger ini. Blogger yang kerjanya hanya menulis dan menulis ternyata dapat kita kelompokan menjadi beberapa kategori berdasarkan jenis tulisan dan gaya kepenulisannya. Apapun tipe blogger kita, yang paling penting adalah apa saja yang kita lakukan dalam dunia blogging dapat memunculkan kesenangan serta kenyamanan bagi diri kita. Selain itu, sebisa mungkin jika semua aktifitas blogging ini tidak hanya bermanfaat bagi diri kita pribadi saja, tetapi juga dapat bermanfaat sosial bagi orang lain tentunya:)




Sumber : dari sini

No comments:

BLACKPINK - HOW YOU LIKE THAT

BLACKPINK - HOW YOU LIKE THAT [ HANGUL ] BLACKPINK in your area 보란 듯이 무너졌어 바닥을 뚫고 저 지하까지 옷 끝자락 잡겠다고 저 높이 두 손을 뻗어봐도 다시 캄캄한 이곳에 Li...